Selasa, 12 Januari 2016

BKKBN Provinsi Lampung Kerjasama Dengan Darmajaya Untuk Pendataan Jumlah Penduduk

Oleh budhi- Selasa, 10 November 2015 - 20:18:16 WIB
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung menggandeng Darmajaya untuk menyukseskan pendataan jumlah penduduk Lampung.
Sebanyak 300 mahasiswa dilibatkan untuk memasukan (entry) data Kartu Keluarga (KK) ke dalam database BKKBN Provinsi Lampung yang berlangsung di Laboratorium Information Access Centre (IAC) sejak 6 – 30 November 2015.
Kepala Bidang Data dan Informasi BKKBN Provinsi Lampung, Winarni, mengatakan Darmajaya menjadi salah satu dari 2 perguruan tinggi di Lampung yang dipercayakan untuk terlibat entry data Kartu Keluarga ke dalam database BKKBN Provinsi Lampung.
Dari jumlah seluruh 2,6 juta data, IBI Darmajaya diminta untuk membantu menginput lebih dari 800 data Kartu Keluarga.
Terpilihnya Darmajaya dalam proyek ini, tak lain karena perguruan tinggi berjuluk kampus biru ini memiliki fasilitas IT yang memadai. “Selain itu, peran serta mahasiswa dan pihak Information and Communication Technology (ICT) Centre IBI Darmajaya juga kami butuhkan, dan sangat membantu untuk menyukseskan proses ini,” ungkapnya.
Lanjutnya, pada pelaksanaan entry data penduduk tersebut juga dilakukan pengawasan yang dilakukan langsung dari pihak BKKBN Provinsi Lampung dan ICT Centre Darmajaya.
“Pengawasan dilakukan setiap hari, hal ini dilakukan untuk memastikan proses pelaksanaan entre data penduduk oleh para mahasiswa dilakukan dengan benar, dan sesuai ketentuan,” terangnya.
Sementara itu, Wakil Rektor II Ronny Nazar, SE., MM mewakili Rektor IBI Darmajaya Dr. Andi Desfiandi, SE., MA menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut dengan harapan IBI Darmajaya bisa memberikan manfaat dan menyukseskan proses pendataan jumlah penduduk Provinsi Lampung. “Semoga proses tersebut dapat berjalan lancar,” tuturnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar